Home » » ASDP Siapkan 28 Kapal Antisipasi Kenaikan Jumlah Penumpang

ASDP Siapkan 28 Kapal Antisipasi Kenaikan Jumlah Penumpang

Written By C. SUkandi on Selasa, 12 Maret 2013 | 01.42

CILEGON- PT ASDP sebagai penyelenggara Pelabuhan Penyeberangan Merak-Bakauheni menyiapkan 28 kapal roll on roll of (roro) untuk mengantisipasi ledakan jumlah penumpang yang diperkirakan akan terjadi nanti malam. Ledakan jumlah penumpang diperikarakan terjadi karena nanti malam merupakan hari terakhir liburan panjang.

"Tapi sejauh ini lancar saja. Mungkin sudah banyak juga yang pulang dari Sumatera ke Jawa. tapi karena lancar, ya jadinya gak terlalu kelihatan padat," jelas Humas ASDP Cabang Merak Mario Sardadi kepada radarbanten.com, Selasa (11/3) sore.

Dikatakan Mario, memang Sabtu lalu saat awal liburan panjang, peningkatan jumlah penumpang agak terlihat di Pelabuhan Merak. Hanya saja saat ini, kata Mario, selayaknya arus balik, agak sulit mendeteksi secara kasat mata. "Paling dari statistik baru kelihatan," jelasnya.

Mario menyebut angka lima persen sebagai angka kenaikan jumlah penumpang yang terjadi semasa libur panjang ini. "Biasanya kan antara 4 ribu sampai lima ribu penumpang. Sekarang naik lima persenan," kata Mario.

Faktor lain yang menyebabkan kepadatan di Pelabuhan Merak tidak terlalu terlihat adalah adanya waktu kerja yang tidak sama. "Kebanyakan kan hari Senin ada juga yang tidak libur. Makanya arus balik mungkin terjadi dua bagian. Minggu Malam dan Selasa malam," jelas Mario.

Dilaporkan juga, kata Mario, kondisi ombak dan cuaca di perairan Selat Sunda dalam keadaan normal, sehingga seluruh perjalanan bisa lancar. 
Share this article :

Posting Komentar

Jumlah Pengunjung

Flag Counter

how to make a gif
 
Support : Creating Website | Cecep Sukandi | Shafarisa
Copyright © 2013. Shafarisa - All Rights Reserved
Template Created by CV-SHAFARISA Published by Cecep Sukandi
Proudly powered by Blogger