Home » » Pemerintah Irlandia Berpaling dari BlackBerry ke iPad

Pemerintah Irlandia Berpaling dari BlackBerry ke iPad

Written By C. SUkandi on Jumat, 14 Desember 2012 | 20.30

Jakarta - Penggunaan BlackBerry dinilai tak lagi efisien oleh sebuah institusi pemerintah. Sebagai gantinya, dipilihlah iPad karena lebih menghemat biaya.

Aksi ini dilakukan oleh unit yang bearada di bawah naungan pemerintah Irlandia. Dilansir dari Silicon Republic, Sabtu (15/12/2012), salah satu alasan mereka berpaling dari piranti besutan RIM tersebut adalah keharusan untuk membayar BlackBerry Enterprise Server.

Adapun di lain sisi, mereka mengatakan bahwa hal serupa tidak dibutuhkan saat memakai iPhone atau piranti berbasis Android.

"Penyediaan dukungan untuk BlackBerry mengharuskan adanya biaya tambahan untuk dua server yang terpisah, power, cooling, administrasi dan support tahunan," ungkap juru bicara untuk unit Oireachtas ICT.

Kabar mengenai tak lagi dipakainya BlackBerry seperti ini bukanlah hal baru. Sebelumnya, aksi serupa juga sudah dilakukan oleh lembaga General Service Administration (GSA) di Amerika Serikat di mana mereka 'selingkuh' dari BlackBerry dan memilih iPhone dan Android untuk pegawainya. Begitupun dengan maskapai penerbangan besar di Australia, Qantas
Share this article :

Posting Komentar

Jumlah Pengunjung

Flag Counter

how to make a gif
 
Support : Creating Website | Cecep Sukandi | Shafarisa
Copyright © 2013. Shafarisa - All Rights Reserved
Template Created by CV-SHAFARISA Published by Cecep Sukandi
Proudly powered by Blogger