Home » » DPR : Kenakan Jilbab Hak Setiap Muslimah

DPR : Kenakan Jilbab Hak Setiap Muslimah

Written By C. SUkandi on Jumat, 21 Juni 2013 | 16.15

Anggota Komisi VIII Fraksi Golkar, TB Ace Hasan Syadzily menyayangkan sikap Polri melarang polwan mengenakan jilbab. Menurut Hasan, larangan ini sama saja dengan tidak menghargai hak asasi seseorang. 

"Saya menyayangkan jika penggunaan jilbab bagi calon polisi dilarang," kata Hasan kepada sejumlah awak media di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa (11/6).

Hasan percaya, jilbab tidak akan mengganggu kinerja para polwan di lapangan. Buktinya, banyak olahragawan yang bisa berprestasi dengan leluasa meski mengenakan jilbab. 

Ia pun meminta kapolri untuk segera mengklarifikasi kebijakan larangan menggunakan jilbab. Jangan sampai kebijakan ini menimbulkan kesalahpahaman di masyarakat. 

Hal senada diungkapkan oleh Anggota Komisi VIII DPR Fraksi Demokrat, Inggrid Kansil, menurutnya, mengenakan jilbab merupakan hak setiap muslimah. Polri sebaiknya tidak kaku menerapkan aturan larangan berjilbab yang telah berlaku sejak lama. 

"Sebuah aturan itu sifatnya adaptable atau disesuaikan dengan perkembangan zaman," katanya.

Inggrid mengatakan Polri sebaiknya mengkaji kembali larangan mengenakan jilbab untuk para polwan. Karena meski pun seragam berkaitan dengan aturan institusi, namun hal itu tidak mesti membuat Polri melanggar hak berpakaian para polwan yang ingin berjilbab. 

"Saya kira harus ada jalan keluar yang baik.  Apalagi  ini merupakan isu yang sensitif,” tandas politisi artis ini. Dan  Inggrid percaya Polri mampu memberi pejelasan yang baik kepada masyarakat. 
Share this article :

Posting Komentar

Jumlah Pengunjung

Flag Counter
 
Support : Creating Website | Cecep Sukandi | Shafarisa
Copyright © 2013. Shafarisa - All Rights Reserved
Template Created by CV-SHAFARISA Published by Cecep Sukandi
Proudly powered by Blogger